Rabu, 31 Oktober 2012

Yesung Facts


YeSung facts:

1.
김종운 adalah Hangeul untuk Kim Jongwoon. Dan예성 adalah Hangeul untuk Yesung.
2. Nama panggungnya “Yesung” yang artinya ′Art of Voice′.
3. Lahir pada tanggal 24 Agustus 1984. Tingginya 178. Golongan darahnya AB
4. Arti namanya adalah kekuatan, artistik dan kehidupan rumah tangga yang tentram.
5. Orangnya parno abis.
6. Yesung punya jari tangan yang kecil.
7. Yesung suka musim gugur.
8. Saat makan, Yesung sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan.
9. Sekamar sama Ryeowook.
10. Suka sama cewek berkepribadian polos.
11. Yesung sering merasa bosan dan iri sama Heechul karena Heechul bisa bermain-main dengan kucing peliharaannya. Akhirnya dia membeli seekor kura-kura 300 ribu won dan diberi nama Ttatkoma dan ditaruhnya di akuarium. Tapi ternyata kura-kuranya itu tidak pernah bergerak dan hanya diam saja sehingga Yesung malah makin bosan.
12. Ada sifat Yesung yang ngebuat member SJ sebel sama dia. Yesung suka megang – megang muka orang. Yesung bilang “aku memang dari kecil suka megangin muka orang dan memang aku suka megangin muka member SJ kalau lagi tidur. Soalnya saat tidur, anak SJ sangat lucu dan terlihat polos “.
13. Kyuhyun sempat menjadi korban Yesung, Kyuhyun ngaku kalau Yesung suka mengrepe-grepein dia.
14. Eunhyuk paling malas masuk kamar Yesung karena, menurut Eunhyuk kamar Yesung mempunyai aura yang berbeda.
15. Begitu juga menurut Shiwon, “kalau Yesung berdiri dibelakangmu, auranya berbeda sekali. Hawa dingin yang keluar”.
16. Kalau sudah pensiun dari SJ, Yesung ingin berbisnis.
17. Sangat sayang pada Ttatkoma dan merasa sedih karena kura-kura bisa hidup hingga 80 tahun, karena bila Yesung meninggal , siapa yang akan mengurus Ttatkoma??.
18. Bila sedang bosan, sering kali Yesung mengajak ngobrol Ttatkoma.
19. Pernah Eunhyuk melihat Yesung memandangi Ttatkoma dan berkata, “Hyung, kenapa?” dan Yesung menjawab, “tujuanku memelihara dia agar tidak bosan, sekarang kenapa aku merasa tambah bosan ya??”
20. Yesung merupakan satu – satunya member yang jago dalam hal potret memotret, apalagi cute self potret. Dia sering kali berkomentar bila melihat orang – orang memotret dengan tekhnik yang salah “ arrrghh, aku ingin membunuh mereka semua. Tekhnik pengambilan mereka semua salah. Seharusnya itu seperti ini. Terutanma untuk orang yang bermata kecil seperti aku. Mereka harus meletakkan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahkan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudian tersenyum. Tekhnik potret seperti ini akan membuat mata kita lebih besar dan berbinar.
21. Yesung pernah bicara selama 2 jam nonstop dalam salah satu tayangan televisi, tapi setelah itu naas bagi Yesung, ujung – ujungnya sang produser malah mengcut 90 % bagian Yesung. Sampai sekarang Yesung tidak bisa melupakan peristiwa itu.
22. Kalau tidur, Yesung suka pindah – pindah. Yesung punya kebiasaan suka bangun dan tidur di kasur yang berbeda setiap 20 menit. Jadi ini terjadi waktu di hotel kalau malam. Yesung suka pindah tempat tidur setiap 20 menit ke kasur member yang lainnya. Dan bukannya hanya numpang tidur,dia suka meraba – raba bibir member yang lain.
23. Sifat aneh Yesung, mungkin keturunan dari ibunya. Ibunya Yesung, sering sekali datang pagi-pagi ke dormnya SJ dan mencium member-member SJ yang lain.
24. Kangin pernah cerita bahwa bapaknya shock berat sama ibunya Yesung. Waktu itu ada pertemuan orang tua SJ. Ibunya Yesung ngobrol sama orang tua SJ yang lain. Ibunya juga ngobrol sama bapaknya Kangin. Tiba – tiba Ibunya Yesung bilang gini ke bapaknya Kangin “ Hai, kamu kan seumuran sama saya. Ayo, kita berteman “. Bapaknya Kangin langsung stress dan akhirnya bapaknya Kangin tidak pernah datang lagi ke pertemuan orang tua SJ.
25. Yesung merupakan kebalikan dari Eunhyuk, dia tidak makan terlalu banyak.
26. Punya saudara cowok namanya Kim Jongjin.
27. Pada tanggal 10 Mei 2008, Yesung masuk rumah sakit karena pingsan setelah berlari70 km untuk Charity Marathon.
28. Pernah sekali Yesung ngaku kagum sama Moon Geun Young lalu mereka berdua tampil di acara show. Para ELF sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati cewek itu. Tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan ELF yang berteriak ke Moon. “ Moon, ada Yesung disini “ dan lagsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu. Dan sebenarnya para ELF setuju jika mereka pacaran.
29. Yesung pernah mengigau menyanyikan sebuah lagu.
30. Yesung suka menyelinap ke kamar member lain ketika mereka sedang tidur, terus pindah ke kamar tidur lain. Kangin bercerita “Rasanya aku mimpi ada Yesung. Begitu melek gak ada siapa-siapa. Serem kan?”

Rahasia di balik tanggal 17 Agustus 1945

Rahasia Dibalik Tanggal 17 Agustus 1945
Tujuh belas Agustus merupakan hari besar kemerdekaan bangsa Indonesia. Pada tanggal tersebut, 65 tahun yang lalu merupakan hari paling bersejarah negeri ini karena di hari itulah merupakan awal dari kebangkitan rakyat Indonesia dalam melawan penjajahan sekaligus penanda awalnya revolusi. Namun, ada beberapa hal menarik seputar hari kemerdekaan negeri kita tercinta ini yang sayang jika belum Anda ketahui.


1. Soekarno Sakit Saat Proklamirkan Kemerdekaan

Pada 17 Agustus 1945 pukul 08.00 (2 jam sblm pembacaan teks Proklamasi), ternyata Bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini. Dia terkena gejala malaria tertiana. Suhu badannya tinggi dan sangat lelah setelah begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Saat itu, tepat di tengah-tengah bulan puasa Ramadhan.

"Pating greges", keluh Bung Karno setelah dibangunkan Dr. Soeharto, dokter kesayangannya. Kemudian darahnya dialiri chinineurethan intramusculair dan menenggak pil brom chinine. Lalu ia tidur lagi. Pukul 09.00, Bung Karno terbangun. Berpakaian rapi putih-putih dan menemui sahabatnya, Bung Hatta.

Tepat pukul 10.00, keduanya memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari serambi rumah. "Demikianlah Saudara-saudara! Kita sekalian telah merdeka!", ujar Bung Karno di hadapan segelintir patriot-patriot sejati. Mereka lalu menyanyikan lagu kebangsaan sambil mengibarkan bendera pusaka Merah Putih. Setelah upacara yang singkat itu, Bung Karno kembali ke kamar tidurnya; masih meriang. Tapi sebuah revolusi telah dimulai.

2. Upacara Proklamasi Kemerdekaan Dibuat Sangat Sederhana

Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ternyata berlangsung tanpa protokol, tak ada korps musik, tak ada konduktor, dan tak ada pancaragam. Tiang bendera pun dibuat dari batang bambu secara kasar, serta ditanam hanya beberapa menit menjelang upacara. Tetapi itulah, kenyataan yang yang terjadi pada sebuah upacara sakral yang dinanti-nanti selama lebih dari 300 tahun!

3. Bendera dari Seprai

Bendera Pusaka Sang Merah Putih adalah bendera resmi pertama bagi RI. Tetapi dari apakah bendera sakral itu dibuat? Warna putihnya dari kain sprei tempat tidur dan warna merahnya dari kain tukang soto!

4. Akbar Tanjung Jadi Menteri Pertama “Orang Indonesia Asli”

Setelah merdeka 43 tahun, Indonesia baru memiliki seorang menteri pertama yang benar-benar "orang Indonesia asli". Karena semua menteri sebelumnya lahir sebelum 17 Agustus 1945. Itu berarti, mereka pernah menjadi warga Hindia Belanda dan atau pendudukan Jepang, sebab negara hukum Republik Indonesia memang belum ada saat itu. "Orang Indonesia asli" pertama yang menjadi menteri adalah Ir Akbar Tanjung (lahir di Sibolga, Sumatera Utara, 30 Agustus 1945), sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga pada Kabinet Pembangunan (1988-1993).

5. Kalimantan Dipimpin 3 Kepala Negara

Menurut Proklamasi 17 Agustus 1945, Kalimantan adalah bagian integral wilayah hukum Indonesia. Kenyataannya, pulau tersebut paling unik di dunia. Di pulau tersebut, ada 3 kepala negara yang memerintah! Presiden Soeharto (memerintah 4 wilayah provinsi), PM Mahathir Mohamad (Sabah dan Serawak) serta Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei).

6. Setting Revolusi di Indonesia Diangkat Ke Film

Ada lagi hubungan erat antara 17 Agustus dan Hollywood. Judul pidato 17 Agustus 1964, "Tahun Vivere Perilocoso" (Tahun yang Penuh Bahaya), telah dijadikan judul sebuah film - dalam bahasa Inggris; "The Year of Living Dangerously". Film tersebut menceritakan pegalaman seorang wartawan Australia yg ditugaskan di Indonesia pada 1960-an, pada detik2 menjelang peristiwa berdarah th 1965. Pada 1984, film yang dibintangi Mel Gibson itu mendapat Oscar untuk kategori film asing!

7. Naskah Asli Proklamasi Ditemukan di Tempat Sampah

Naskah asli teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ditulis tangan oleh Bung Karno dan didikte oleh Bung Hatta, ternyata tidak pernah dimiliki dan disimpan oleh Pemerintah! Anehnya, naskah historis tersebut justru disimpan dengan baik oleh wartawan BM Diah. Diah menemukan draft proklamasi itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda, 17 Agustus 1945 dini hari, setelah disalin dan diketik oleh Sajuti Melik.Pada 29 Mei 1992, Diah menyerahkan draft tersebut kepada Presiden Soeharto, setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari.

8. Soekarno Memandikan Penumpang Pesawat dengan Air Seni

Rasa-rasanya di dunia ini, hanya the founding fathers Indonesia yang pernah mandi air seni. Saat pulang dari Dalat (Cipanasnya Saigon), Vietnam, 13 Agustus 1945, Soekarno bersama Bung Hatta, dr Radjiman Wedyodiningrat dan dr Soeharto (dokter pribadi Bung Karno) menumpang pesawat fighter bomber bermotor ganda. Dalam perjalanan, Soekarno ingin sekali buang air kecil, tetapi tak ada tempat. Setelah dipikir, dicari jalan keluarnya untuk hasrat yang tak tertahan itu. Melihat lubang-lubang kecil di dinding pesawat, di situlah Bung Karno melepaskan hajat kecilnya. Karena angin begitu kencang sekali, bersemburlah air seni itu dan membasahi semua penumpang.

9. Negatif Film Foto Kemerdekaan Disimpan Di Bawah Pohon

Berkat kebohongan, peristiwa sakral Proklamasi 17 Agustus 1945 dapat didokumentasikan dan disaksikan oleh kita hingga kini. Saat tentara Jepang ingin merampas negatif foto yang mengabadikan peristiwa penting tersebut, Frans Mendoer, fotografer yang merekam detik-detik proklamasi, berbohong kepada mereka. Dia bilang tak punya negatif itu dan sudah diserahkan kepada Barisan Pelopor, sebuah gerakan perjuangan. Mendengar jawaban itu, Jepang pun marah besar. Padahal negatif film itu ditanam di bawah sebuah pohon di halaman Kantor harian Asia Raja. Setelah Jepang pergi, negatif itu diafdruk dan dipublikasi secara luas hingga bisa dinikmati sampai sekarang. Bagaimana kalau Mendoer bersikap jujur pada Jepang?

10. Bung Hatta Berbohong Demi Proklamasi

Kali ini, Bung Hatta yang berbohong demi proklamasi. Waktu masa revolusi, Bung Karno memerintahkan Bung Hatta untuk meminta bantuan senjata kepada Jawaharlal Nehru. Cara untuk pergi ke India pun dilakukan secara rahasia. Bung Hatta memakai paspor dengan nama "Abdullah, co-pilot". Lalu beliau berangkat dengan pesawat yang dikemudikan Biju Patnaik, seorang industrialis yang kemudian menjadi menteri pada kabinet PM Morarji Desai. Bung Hatta diperlakukan sangat hormat oleh Nehru dan diajak bertemu Mahatma Gandhi.

Nehru adalah kawan lama Hatta sejak 1920-an dan Gandhi mengetahui perjuangan Hatta. Setelah pertemuan, Gandhi diberi tahu oleh Nehru bahwa "Abdullah" itu adalah Mohammad hatta. Apa reaksi Gandhi? Dia marah besar kepada Nehru, karena tidak diberi tahu yang sebenarnya."You are a liar !" ujar tokoh kharismatik itu kepada Nehru.

11. Bendera Merah Putih dan Perayaan Tujuh Belasan Bukan di Indonesia Saja

Bendera Merah Putih dan perayaan tujuh belasan bukanlah monopoli Indonesia. Corak benderanya sama dengan corak bendera Kerajaan Monaco dan hari kemerdekaannya sama dengan hari proklamasi Republik Gabon (sebuah negara di Afrika Barat) yang merdeka 17 Agustus 1960. Selain itu, masih menjadi perdebatan apakah lagu Indonesia Raya benar-benar merupakan karya asli WR Supratman, ataukah 'terinspirasi' oleh lagu Perancis, "Les Marseilles", yg memiliki nada2 yg sangat mirip.

12. Tidak Ada Nama Jalan Soekarno-Hatta

Jakarta, tempat diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia dan kota tempat Bung Karno dan Bung Hatta berjuang, tidak memberi imbalan yang cukup untuk mengenang co-proklamator Indonesia. Sampai detik ini, tidak ada "Jalan Soekarno-Hatta" di ibu kota Jakarta. Bahkan, nama mereka tidak pernah diabadikan untuk sebuah objek bangunan fasilitas umum apa pun sampai 1985, ketika sebuah bandara diresmikan dengan memakai nama mereka.

13. Gelar Proklamator Hanyalah Gelar Lisan

Gelar Proklamator untuk Bung Karno dan Bung Hatta, hanyalah gelar lisan yang diberikan rakyat Indonesia kepadanya selama 41 tahun! Sebab, baru 1986 Permerintah memberikan gelar proklamator secara resmi kepada mereka.

14. Indonesia Mungkin Saja Punya Lebih Dari Dua Proklamator

Kalau saja usul Bung Hatta diterima, tentu Indonesia punya "lebih dari dua" proklamator. Saat setelah konsep naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia rampung disusun di rumah Laksamana Maeda, Jl Imam Bonjol no 1, Jakarta, Bung Hatta mengusulkan semua yang hadir saat rapat dini hari itu ikut menandatangani teks proklamasi yang akan dibacakan pagi harinya. Tetapi usul ditolak oleh Soekarni, seorang pemuda yang hadir. Rapat itu dihadiri Soekarno, Hatta dan calon proklamator yang gagal : Achmad Soebardjo, Soekarni dan Sajuti Melik. "Huh, diberi kesempatan membuat sejarah tidak mau", gerutu Bung Hatta karena usulnya ditolak.

15. Jenderal Soedirman Tidak Pernah Duduki Jabatan Resmi

Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jenderal Soedirman, pada kenyatannya tidak pernah menduduki jabatan resmi di kabinet RI. Beliau tidak pernah menjadi KSAD, Pangab, bahkan menteri pertahanan sekalipun!

Sejarah Perancangan Lambang PANCASILA

Perancang Lambang Pancasila


   Sepanjang warga negara Indonesia, siapa tak kenal dengan lambang burung Garuda berkalung perisai yang merangkum lima sila (Pancasila). Tapi orang Indonesia mana sajakah yang tahu, siapa pembuat lambang negara itu dulu? Dia adalah Sultan Hamid II, yang terlahir dengan nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie, putra sulung Sultan Pontianak; Sultan Syarif Muhammad Alkadrie. Lahir di Pontianak tanggal 12 Juli 1913.
 
Dalam tubuhnya mengalir darah Indonesia, Arab –walau pernah diurus ibu asuh berkebangsaan Inggris. Istri beliau seorang perempuan Belanda yang kemudian melahirkan dua anak –keduanya sekarang di Negeri Belanda.

Syarif Abdul Hamid Alkadrie menempuh pendidikan ELS di Sukabumi, Pontianak, Yogyakarta, dan Bandung. HBS di Bandung satu tahun, THS Bandung tidak tamat, kemudian KMA di Breda, Negeri Belanda hingga tamat dan meraih pangkat letnan pada kesatuan tentara Hindia Belanda.

Ketika Jepang mengalahkan Belanda dan sekutunya, pada 10 Maret 1942, ia tertawan dan dibebaskan ketika Jepang menyerah kepada Sekutu dan mendapat kenaikan pangkat menjadi kolonel. Ketika ayahnya mangkat akibat agresi Jepang, pada 29 Oktober 1945 dia diangkat menjadi Sultan Pontianak menggantikan ayahnya dengan gelar Sultan Hamid II. Dalam perjuangan federalisme, Sultan Hamid II memperoleh jabatan penting sebagai wakil Daerah Istimewa Kalimantan Barat (DIKB) berdasarkan konstitusi RIS 1949 dan selalu turut dalam perundingan-perundingan Malino, Denpasar, BFO, BFC, IJC dan KMB di Indonesia dan Belanda.

Sultan Hamid II kemudian memperoleh jabatan Ajudant in Buitenfgewone Dienst bij HN Koningin der Nederlanden, yakni sebuah pangkat tertinggi sebagai asisten ratu Kerajaan Belanda dan orang Indonesia pertama yang memperoleh pangkat tertinggi dalam kemiliteran. Pada 21-22 Desember 1949, beberapa hari setelah diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio, Westerling yang telah melakukan makar di Tanah Air menawarkan “over commando” kepadanya, namun dia menolak tegas.

Karena tahu Westerling adalah gembong APRA. Selanjutnya dia berangkat ke Negeri Belanda, dan pada 2 Januari 1950, sepulangnya dari Negeri Kincir itu dia merasa kecewa atas pengiriman pasukan TNI ke Kalbar – karena tidak mengikutsertakan anak buahnya dari KNIL. Pada saat yang hampir bersamaan, terjadi peristiwa yang menggegerkan; Westerling menyerbu Bandung pada 23 Januari 1950. Sultan Hamid II tidak setuju dengan tindakan anak buahnya itu, Westerling sempat di marah.

Sewaktu Republik Indonesia Serikat dibentuk, dia diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio dan selama jabatan menteri negara itu ditugaskan Presiden Soekarno merencanakan, merancang dan merumuskan gambar lambang negara. Dari transkrip rekaman dialog Sultan Hamid II dengan Masagung (1974) sewaktu penyerahan file dokumen proses perancangan lambang negara, disebutkan “ide perisai Pancasila” muncul saat Sultan Hamid II sedang merancang lambang negara.

Dia teringat ucapan Presiden Soekarno, bahwa hendaknya lambang negara mencerminkan pandangan hidup bangsa, dasar negara Indonesia, di mana sila-sila dari dasar negara, yaitu Pancasila divisualisasikan dalam lambang negara. Tanggal 10 Januari 1950 dibentuk Panitia Teknis dengan nama Panitia Lencana Negara di bawah koordinator Menteri Negara Zonder Porto Folio Sultan Hamid II dengan susunan panitia teknis M Yamin sebagai ketua, Ki Hajar Dewantoro, M A Pellaupessy, Moh Natsir, dan RM Ng Purbatjaraka sebagai anggota. Panitia ini bertugas menyeleksi usulan rancangan lambang negara untuk dipilih dan diajukan kepada pemerintah.

Merujuk keterangan Bung Hatta dalam buku “Bung Hatta Menjawab” untuk melaksanakan Keputusan Sidang Kabinet tersebut Menteri Priyono melaksanakan sayembara. Terpilih dua rancangan lambang negara terbaik, yaitu karya Sultan Hamid II dan karya M Yamin. Pada proses selanjutnya yang diterima pemerintah dan DPR RIS adalah rancangan Sultan Hamid II. Karya M Yamin ditolak karena menyertakan sinar-sinar matahari dan menampakkan pengaruh Jepang.

Setelah rancangan terpilih, dialog intensif antara perancang (Sultan Hamid II), Presiden RIS Soekarno dan Perdana Menteri Mohammad Hatta, terus dilakukan untuk keperluan penyempurnaan rancangan itu. Terjadi kesepakatan mereka bertiga, mengganti pita yang dicengkeram Garuda, yang semula adalah pita merah putih menjadi pita putih dengan menambahkan semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

Tanggal 8 Februari 1950, rancangan final lambang negara yang dibuat Menteri Negara RIS, Sultan Hamid II diajukan kepada Presiden Soekarno. Rancangan final lambang negara tersebut mendapat masukan dari Partai Masyumi untuk dipertimbangkan, karena adanya keberatan terhadap gambar burung garuda dengan tangan dan bahu manusia yang memegang perisai dan dianggap bersifat mitologis.

Selasa, 23 Oktober 2012

Leeteuk Facts


LeeTeuk facts:

1.
박정수 adalah Hangeul untuk Park Jungsu. Dan 이특 adalah Hangeul untuk Leeteuk.
2. Lahir pada tanggal 1 Juli 1983. Bergolongan darah A. Tingginya 176.
3. Leeteuk pernah bilang karena banyaknya member di grup kami, akhirnya kami rapat untuk mencari solusi. Akhirnya disepakati kalau kami semua belajar jurus mandi kilat. Karena kami harus mandi secepat kilat, maka bila waktunya habis kami langsung menendang keluar member yang masih berkeramas di kamar mandi. Meski badan dan kepala mereka masih penuh busa sabun mereka harus tetap keluar dan antri lagi menunggu giliran.
4. Kata Siwon, Leeteuk itu punya 2 kepribadian. Kadang mainly. Kadang gejenya gak ketulungan. Jadi kalau anak-anak SJ lagi bete, mereka suka deket-deket Teuki biar ketawa. Kalau deket-deket Eunhyuk suka dijailin soalnya.
5. Oppa merubah namanya menjadi Leeteuk yang berarti “ special “ karena Jungsu dianggap terlalu pasaran.
6. 70 % dari fans cowok Suju itu adalah Leeteuk’s Fans, yang sebagian besar dari mereka ternyata sangat membenci dan merasa iri kepada Kangin.
7. Tak sedikit cowok-cowok “gay” yang meniru habis-habisan style Leeteuk sampai mirip banget.
8. Ciuman pertama Leeteuk di box telepon umum dan saat itu sedang hujan di malam hari.
9. Leeteuk pernah tidak sengaja kentut di sukira dan tidak mau ngaku dan akhirnya ketahuan sama Kangin !!
10. Walau Leeteuk adalah Leader di SJ, tapi Oppa sering di ejek sama member SJ kalau Leeteuk itu gak pantes jadi leader karena Oppa itu sering cengengesan, usil, tukang nangis, tapi dia sangat sayang ama semua member SJ yang udah dianggep adik sendiri.

11. Leeteuk selalu memakai celana ketat jika jadwalnya sedang padat dan harus keluar rumah. Tapi jika berada di rumah, Oppa lebih memakai celana boxer.
12. Leeteuk itu orangnya jayuz banget. Jadi waktu di Starking, dimana Kyuhyun mau nyanyi pempenco. Lalu kang hodong nanya “ Jadi, kalian mau nyanyi apa ?”. Lalu Leeteuk langsung bilang nyanyi OST Aladin aja. Lalu Kangin nanya “mang judulnya apa hyung”. Dengan PD-nya Leeteuk pun menjawab “A Honey world” . Padahal seharusnya A Whole new world.
13. Leeteuk berharap, jika suatu hari nanti Oppa menikah. Dia ingin mengundang seluruh ELF untuk datang dan menyambut mereka.
14. Leeteuk itu paling sebel kalau dipanggil dengan sebuta “ahjussi”. Jadi Taeyon (leader SNSD) suka banget manggil Leeteuk dengan sebutan ajjusi. Lalu Leeteuk karena kesal langsung nyeletuk “emang tampangku kayak ahjussi ya?”
15. Leeteuk menjadi leader karena Oppa paling tua. Sewaktu di acara MBC, MC-nya nanya “ bagaimana bisa kamu menjadi leader ??”. Leeteuk menjawab “ karena aku paling tua diantara yang lainnya, jadinya aku jadi leader “.
16. Leeteuk pernah menulis pesan mengharukan untuk Eunhyuk sebagai hadiah perayaan ulang tahun ke-3 Sukira. Tapi saat membacanya, Eunhyuk bukannya berterima kasih tapi malah protes. Hyukie Oppa merasa Hyungnya gak adil karena pesan untuknya Cuma terdiri dari 382 huruf Hangeul. Sedangkan pesan dari Leeteuk untuk Donghae Oppa saat Oppa di Hongkong jauh lebih banyak dari dirinya 480 huruf.
17. Leeteuk juga ternyata dijuluki member tukang molor alias paling doyan tidur. Jadi kalau ada waktu kosong, Oppa langsung memanfaatkan waktu buat tidur. Katanya buat menanggulangi keburukan dia yaitu sering kollaps kalau kecapean.
18. Leeteuk seneng banget nyari tempat enak buat tidur. Kata member Suju yang lain, kalau Leeteuk sudah mulai mondar – mandir, berarti Oppa lagi nyari tempat enak buat tidur.
19. Leeteuk jadi anggota nomor satu yang dijadikan sandaran. Tiap ada masalah semua menghubungi Oppa pertama kali. Saat Donghae yang paling suka lupa bawa dompet, kembali lupa dan terlanjur berada di POM bensin, Leeteuk-lah orang pertama dihubungi Donghae. Dan dengan senang hati Leeteuk membantunya. Lalu Ryeowook yang sudah training sejak berumur 13 tahun tidak punya teman curhat, sampai akhirnya Leeteuk dengan terbuka menerima keluh kesahnya. Dan tiap Ryeowook pulang dari kegiatanya, Oppa tidak langsung pergi ke kamarnya melainkan pergi ke kamar Leeteuk terlebih dahulu.
20. Saat Trainee pernah ada acara kumpul – kumpul antara orang tua SJ dan member. Lalu saat acara bubar, Ayah Donghae mendekati Leeteuk dan menggenggam tangannya sambil bilang “ Our little Donghae, tolong dijaga karena aku gak bisa menjaganya lagi. Tolong berjanji jaga dia. Dia adalah anak yang baik dank au adalah Hyung yang baik untuknya “. Waktu itu gak ada Donghae saat ayahnya ngomong itu. Ternyata gak disangka ayah Donghae meninggal. Leeteuk menangis.
21. Leeteuk deket banget ama Donghae, tapi sebenernya juga deket ama member suju yang laen. Oppa deket ama donghae karena mereka 1 kamar, dulu katanya Leeteuk suka nganterin donghae brangkat sekolah pas mereka masih training.
22. Sebelum debut, Leeteuk ini sangat dekat dengan Xiah JunSu dan EunHyuk. Ketika itu masih jamannya masa trainee. Karna Leeteuk ini merasa yang paling tertua diantara mereka bertiga jadi Oppa mau membelikan mereka ROTI tapi saat itu uangnya cukub untuk beli 2 roti saja. Jadi Oppa berpikir kalau roti yg berjumlah 2 buah itu dibagi 3 aja. Kebaikan budi Leeteuk ternyata di balas jahat oleh Junsu dan Hyukie itu. Mereka berdua dengan tenangnya langsung naik kereta api dan berkata “hyung selamat tinggal”. Leeteuk pun hanya bisa bersabar saja.
23. Leeteuk pernah sedih, karena hobaenya duluan yang debut mendahului Leeteuk dkk.
24. Leeteuk adalah seorang cassanova.
25. Leeteuk suka melemparkan bagiannya kepada Eunhyuk ketika harus mengumumkan lagu yg di putar adalah lagu berbahasa inggris.
26. Leeteuk berpikir kalo punya bayi campuran (maksudnya ortunya beda negara) akan sangat cantik.
27. Saat Leeteuk menjadi MC Mnet Countdown bersama Kangin dan Shindong, Oppa memiliki cara ketawa yang khas. Biasanya disebut “ ang ang laughter “ oleh member SJ.
28. Leeteuk sama kayak Eunhyuk suka sama stroberry. Tapi kalau Eunhyuk suka Susu Stroberry, Leeteuk lebih suka jusnya.
29. Karena bakalan jadi leader SJ. Masa Trainingnya Leeteuk lebih lama.
30. Leeteuk menyimpan majalah2 XXXX di bawah kasurnya.

Minggu, 21 Oktober 2012

Anyeong Haseyo

Welcome to my blog!!
Enjoy everything in here..
Pesan untuk hari ini::
Smile :)
Happy :D
Luck ^^
 

Haedanghwa24 Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template